Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Cara Membuat Buah Apel Dengan Corel Draw





Halo Guys, selamat datang di Ilmugrafika.id,Tutorial Dasar CorelDraw,Photoshop, dan teknik Desain untuk Pemula. Pada pembahasan sebelumnya Kita telah mengupas mengenai fungsi dari beberapa tools CorelDraw, diantaranya Pick Tool, Fill Tool, dan Shape Tool, untuk Brother Pemula yang belum tau fungsi dan penggunaan tools tadi bisa silahkan lihat dulu pada link di bawah paragraf ini, karena di Tutorial kali ini akan banyak sekali menggunakan Tools tersebut. Dan untuk yang sudah faham Tutorial kali ini wajib dicoba untuk memperdalam pemahaman dan cara penggunaan tools tersebut.
Tutorial Ilmugrafika.id kali ini akan mengupas Cara Mudah membuat vektor Buah Apel dengan CorelDraw. Untuk pemula yang baru mengenal CorelDraw mungkin tutorial kali ini agak sulit dimengerti terutama dalam prakteknya, karena itu sebelum meluncur ke Tutorial ada baiknya simak dulu artikel seputar Penggunaan Tools dibawah ini.


Oke kita meluncur ke Tutorialnya Guys!




Cara Mudah membuat vektor Buah Apel dengan CorelDraw



1. Buka CorelDraw nya

2. Buat sebuah lingkaran dengan Ellipse Tool, kemudian klik kanan pada lingkaran tersebut dan klik Convert to Curve, atau dengan menekan tombol ‘Ctrl+Q’ di keyboard sampai terlihat titik shape pada ke-4 sisi (atas,bawah,kiri,kanan) lingkaran.



3. Kemudian pilih Shape Tool, kemudian klik pada titik shape tadi dan atur garis sumbu pada titik shape lingkaran tadi dengan cara men-drag panah pada ujung garis sumbu sehingga bentuk liingkaran berubah menyerupai bentuk apel, (Pelajari Cara mengubah bentuk dengan Shape Tool)



4. Lanjut, setelah bentuknya menyerupai apel lalu berikan warna merah dan hilangkan Outlinenya, lihat gambar di bawah.



5. Oke, Selanjutnya Copy-paste apel merah tadi dan ganti warnanya menjadi Merah Tua. lalu pilih Transparency Tool, kemudian pada property bar pilih Fountain Transparency > Elliptical Fountain Transparency dan atur transparasi pada objek berwarna Merah Tua tersebut seberti pada gambar berikut




6. Oke, bentuk dan warna apel sudah selesai, selanjutnya kita buat pangkal daunnya,
Buatlah satu lingkaran memanjang dengan menggunakan Ellipse Tool, lalu berikan warna Merah Tua pada lingkaran tersebut dan letakkan di bagian tengah-atas buah apel.



7. Berikan Lagi Efek Transparency Tool pada objek Ellips tadi dengan cara yang sama pada langkah ke 5 diatas.



8. Langkah selanjutnya adalah membuat ranting daun, buat sebuah persegi panjang dengan menggunakan Rectangle Tool, kemudian klik kanan dan klik Convert to Curves.





9. Setelah itu ubahlah bentuknya dengan menggunakan Shape Tool sehingga menyerupai ranting daun.


10. Beri warna Coklat Tua pada ranting daun tersebut.



11. Langkah terakhir adalah membuat objek daun. Buatlah sebuah Ligkaran memanjang dengan menggunakan Ellipse Tool, kemudian berikan warna hijau, hilangkan outlinenya dan letakkan seperti pada gambar berikut.



12. Kemudian Ubahlah bentuknya dengan menggunakan Shape Tool sehingga bentuknya menyerupai daun.




13. Hasil akhirnya akan seperti berikut Guys!



Gimana hasilnya? Bagus kan? Tapi inget, jangan dimakan ya, hhehehe...

Dan berikut ini adalah Video Tutorialnya.


Save hasil karyamu, dan export Apelnya agar bisa dipakai menjadi Vektor untuk keperluan desain lain. Cara exportnya ada Disini. Dengan Cara tadi silahkan bereksperimen untuk membuat vektor buah-buahan yang lainnya.

Well Itu dia sekelumit ulasan tentangcara membuat apel dengan CorelDraw versi Ilmugrafika.id, semoga Tutorial-tutorial Ilmugrafika.id ini bisa menginspirasi dan bermanfaat utuk kamu semua.

Thanks For Visit Guys!
Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Cara Membuat Buah Apel Dengan Corel Draw Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Cara Membuat Buah Apel Dengan Corel Draw Reviewed by Syahrul Faiji on August 06, 2015 Rating: 5

Related Tutorials