Ingin Membuat Logo Yang Bernilai Jual? Ini Tipsnya!



Beberapa Posting Tutorial CorelDraw yang lalu Ilmugrafika.id telah mengupas beberapa Tutorial Cara Membuat Desain Logo dari yang sederhana, flat, sampai 3 dimensi, Posting kali inipun masih berkaitan dengan Logo, namun bedanya kali ini kita tidak akan mengupas tutorial, pada posting kali ini saya akan memberikan Tips bagaimana caranya mendesain Logo agar mempunyai nilai jual.


Saat ini Logo merupakan suatu hal yang sangat penting di Dunia, terutama dalam dunia Bisnis. Mengapa? Karena Logo merupakan Elemen utama sebuah Bisnis agar Bisnis tersebut dapat dengan mudah untuk dikenali oleh banyak orang, Tanpa logo tentu saja akan sangat sulit bagi suatu Bisnis untuk dikenali.

Kesimpulannya adalah bahwa banyak yang membutuhkan sebuah Logo, dan ini membuka kesempatan untuk para desainer Logo untuk mendapatkan "Receh" dari hasil desainnya.

Bagaimana Logo yang memiliki Nilai Jual?

 Dengan terbukanya kesempatan menghasilkan uang dari Logo bukan berarti semua logo mempunyai nilai jual, karena dalam membuat logo tidak hanya asal keren dan bagus saja. Akan tetapi membuat Logo itu harus dengan kesabaran dan ketelitian, agar nantinya logo tersebut benar-benar menggambarkan Bisnis yang dituju.

Lalu bagaimana Logo yang memiliki Nilai Jual? Berikut adalah beberapa kriterianya :

Sederhana dan Menarik

Buatlah sebuah logo yang sederhana dan menarik, tidak terlalu banyak variasi dan warna, gunakanlah 1 atau 2 font style dan warna pada logo, jangan lebih.

Untuk membuatnya lebih menarik kamu juga bisa menambahkan ikon yang merupakan ciri khas dari bisnis yang dituju.

Menggambarkan Bisnis yang dituju

Logo yang dibuat haruslah menggambarkan bisnis yang dituju. Jika bisnis tersebut adalah menjual alat musik, maka buatlah logo dan icon yang erat kaitannya dengan musik. Untuk contohnya bisa dilihat di bawah.

Logo harus Jelas

Buatlah desain Logo yang Jelas. Maksudnya jika Logo tersebut dibaca maka dapat dibaca dengan jelas, dan jika logo tersebut adalah sebuah gambar maka harus mudah di ingat.

Unik dan Original

Selanjutnya Logo yang di hasilkan adalah logo yang Unik dan Original, artinya Logo tidak sama persis dengan logo bisnis lain yang serupa, kalaupun harus menyerupai buatlah sedikit perbedaan yang mencolok, misalnya menambahkan atau menghilangkan objek, tulisan, atau merubah warna.

Pemilihan warna yang tepat

Warna adalah salah satu elemen terpenting dalam desain Logo. Karena warna tidak hanya membuat sebuah logo menjadi menarik, lebih dari itu warna adalah elemen yang menimbulkan kesan dan menggambarkan karakter dari sebuah bisnis, hal ini dikarenakan efek Psikologis dibalik sebuah warna di dalam desain Logo. 

Untuk mempelajari psikologi warna dalam pemilihan warna silahkan pelajari infografis di bawah ini.




Selain itu warna juga dapat menjadi alasan utama bagi orang untuk memilih dan membeli suatu produk.



Dan berikut ini adalah beberapa contoh desain logo yang kreatif dan memiliki nilai jual.





















Well, itu dia beberapa tips untuk Membuat Logo yang memiliki Nilai Jual, semoga bisa memberi referensi dan Inspirasi untuk semua pembaca.

Thanks for Visit.

Source : 
- http://prolapak.com/logo-kreatif-terbaik/
- https://visual.ly/

Ingin Membuat Logo Yang Bernilai Jual? Ini Tipsnya! Ingin Membuat Logo Yang Bernilai Jual? Ini Tipsnya! Reviewed by Syahrul Faiji on July 03, 2017 Rating: 5

Related Tutorials
Powered by Blogger.